KOORDINASI PROGRAM ZERO WASTE

DPMPD Dukcapil kedatangan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Firmansyah, S.Hut, M.Si. pada hari Selasa. 7 Juli 2020. Kunjungan Bapak Firmansyah bertemu dengan L. M. Althurrizal selaku Kepala Bidang Usaha Ekonomi.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas program unggulan Zero Waste untuk desa. Disepakati bahwa Dinas LHK akan membuat SOP untuk pengelolaan sampah di desa, dan DPMPD Dukcapil diharapkan berperan aktif untuk sosialisasi dan mendistribusikan SOP tersebut ke seluruh desa di NTB.

Pak Kabid Ekonomi siap mendukung program Zero Waste yang merupakan salah satu program unggulan Provinsi NTB. Program Zero Waste telah didukung di desa melalui unit usaha Bank Sampah di BUMDes. Saat ini Bank Sampah yang sudah diintegrasikan di BUMDes sudah ada 206 desa se-NTB, dan akan terus bertambah jumlahnya.

Selain itu, Bapak Firmansyah menyampaikan salah satu programnya, yaitu membuat biopori di rumah masyarakat. Bagi yang ingin dibuatkan biopori ini, akan dibuatkan secara gratis oleh Dinas LHK. Caranya sangat gampang, hanya dengan mengisi link berikut: https://bit.ly/daftarlubangbipori. Hebatnya, pembuatan biopori ini gratis. Ayo sobat desa, kita semua daftar. Kita dukung NTB Zero Waste.

#ntbgemilang

#ntbzerowaste

#BUMDesmaju

#dpmpddukcapilntb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons