Sekjen Kemendesa Mengunjungi 3 Lokasi Sekaligus

Senin, 18 Maret 2019 kemarin, Sekjen Kemendesa, Bapak Anwar Sanusi mendarat di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 11.00 wita. Dari bandara Pak Sekjen langsung menuju Desa Setanggor, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, di Desa Setanggor Pak Sekjen meresmikan Homestay dan Galery Seni Desa Setanggor. Desa Setanggor saat ini merupakan salah satu desa wisata yang diunggulkan di Lombok Tengah. Pak Sekjen juga sempat mengunjungi Galeri Seni tempat anak-anak belajar seni serta adat dan budaya sasak.

Selesai dari Desa Setanggor, Pak Sekjen langsung menuju Hotel Lombok Raya, dan membuka secara resmi Acara Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Masyarakat Desa Wilayah Bali, NTB, dan NTT Balai Latihan Masyarakat Denpasar Tahun 2019. Acara tersebut dihadari oleh DPMD Provinsi Bali, NTB, dan NTT. Selain itu, hadir seluruh Pendamping Desa se NTB. Pak Sekjen berpesan, dengan terbentuknya Balai Latihan Masyarakat di Denpasar untuk wilayah Bali, NTB dan NTT, diharapkan semakin meningkatkan pengetahuan SDM Masyarakat agar tidak tertinggal dari daerah lainnya. Beliau juga berpesan kepada Pendamping Desa untuk selalu semangat dalam bekerja untuk mengawal Dana Desa. Hasil dari Dana Desa sudah terlihat, Jalan Desa yang dibangun melalui Dana Desa sudah sepanjang 4 kali dari keliling bumi, hal ini sempat diragukan orang, namun Pak Sekjen percaya bahwa ini merupakan hasil kerja desa, pendamping desa, dan semua pihak yang terlibat.

Selanjutnya, acara terakhir Pak Sekjen berkunjung ke Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar. Dalam kesempatan ini Pak Sekjen menuju ke lokasi wisata kuliner Tanjung Bias. Pak Sekjen sempat mengadakan tanya jawab dengan beberapa kepala desa yang juga ikut hadir di acara tersebut. Kepala Desa Senteluk sebagai tuan rumah, blak-blak kan minta bantuan kepada Pak Sekjen, baik itu bantuan materi, program, ataupun dalam bentuk pelatihan.

Setelah acara tanya jawab, tuan rumah menyuguhkan kuliner ikan bakar yang menjadi andalan Pantai Tanjung Bias ini. Acara makan-makan pun akhirnya selesai sekitar pukul 5 sore dan Pak Sekjen mohon pamit langsung kembali ke Jakarta karena malam itu harus menghadiri rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons